Apa Itu Microsoft Word? - Gasskeun Apa Itu Microsoft Word? | Gasskeun

Apa Itu Microsoft Word?



Microsoft Word ialah kegiatan pengolah kata yang pertama kali dikembangkan oleh Microsoft pada tahun 1983. Sejak ketika itu, Microsoft telah merilis banyak versi yang diperbarui, masing-masing mengatakan lebih banyak fitur dan menggabungkan teknologi yang lebih baik daripada yang sebelumnya. Versi Microsoft Word berbasis web terbaru ialah Office 365, tetapi versi perangkat lunak Microsoft Office 2019 termasuk Word 2019.

Microsoft Word termasuk dalam semua suite aplikasi Microsoft Office. Suite paling dasar (dan paling murah) juga termasuk Microsoft PowerPoint dan Microsoft Excel. Suite embel-embel ada dan termasuk kegiatan Office lainnya, ibarat Microsoft Outlook dan Skype for Business.

Apakah kau memerlukan Microsoft Word?

Jika kau hanya ingin menciptakan dokumen sederhana, yang terdiri dari paragraf dengan daftar berpoin (bulleted) dan bernomor (numbered) dengan sedikit format, kau tidak perlu membeli Microsoft Word. Kamu sanggup memakai aplikasi WordPad yang disertakan dengan Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10. Jika kau perlu melaksanakan lebih dari itu, kau akan memerlukan kegiatan pengolah kata yang lebih powerful.

Dengan Microsoft Word kau sanggup menentukan dari banyak sekali gaya dan desain yang telah dikonfigurasikan sebelumnya, yang menyediakan cara gampang untuk memformat dokumen panjang hanya dengan satu klik. Kamu juga sanggup memasukkan gambar dan video dari komputer kau dan internet, menggambar bentuk, dan menciptakan sisipan semua jenis bagan.

Jika kau menulis buku atau menciptakan brosur, yang tidak sanggup kau lakukan secara efektif (atau sama sekali) di WordPad, kau sanggup memakai fitur-fitur di Microsoft Word untuk mengatur margin dan tab, menyisipkan pemisah halaman, menciptakan kolom, dan bahkan mengatur jarak antar baris. Ada juga fitur yang memungkinkan kau menciptakan daftar isi dengan satu klik. Kamu juga sanggup memasukkan catatan kaki, juga header dan footer. Ada pilihan untuk menciptakan bibliografi, keterangan, daftar gambar, dan bahkan rujukan silang.

Jika salah satu dari hal-hal ini terdengar ibarat apa yang ingin kau lakukan dengan proyek penulisan berikutnya, maka kau akan memerlukan Microsoft Word.

Apakah Kamu Memiliki Microsoft Word?

Kamu mungkin sudah mempunyai versi Microsoft Word di komputer, tablet, atau bahkan ponsel kamu. Sebelum kau melaksanakan pembelian, kau harus mencari tahu.

Untuk melihat apakah kau menginstal Microsoft Word di perangkat Windows kamu:

  1. Dari jendela Pencarian di Taskbar (Windows 10), layar Start (Windows 8.1), atau dari jendela Pencarian di sajian Start (Windows 7), ketik msinfo32 dan tekan Enter.
  2. Klik tanda + di sebelah Software Environment.
  3. Klik Program Groups.
  4. Cari entri Microsoft Office..

Untuk mengetahui apakah kau mempunyai versi Word di Mac, cari di bilah samping Finder, di bawah Applications.

Di mana Mendapatkan Microsoft Word

Jika kau yakin belum mempunyai suite Microsoft Office, kau sanggup mendapat versi terbaru dari Microsoft Word dengan Office 365. Office 365 mewajibkan kau untuk berlangganan, sesuatu yang kau bayar bulanan. Jika kau tidak tertarik membayar bulanan, pertimbangkan untuk membeli Office langsung. Kamu sanggup membandingkan dan membeli semua edisi dan suite yang tersedia di Microsoft Store. Jika ksmu ingin menunggu, kau sanggup mendapat Microsoft Word 2019 selama bab selesai 2018 dengan membeli suite Microsoft Office 2019.

Beberapa pengusaha, community college, dan universitas mengatakan Office 365 gratis untuk karyawan dan siswa mereka.

Sejarah Microsoft Word

Selama bertahun-tahun ada banyak versi suite Microsoft Office. Sebagian besar versi ini dilengkapi dengan suite dengan harga lebih rendah yang hanya menyertakan aplikasi paling dasar (seringkali Word, PowerPoint, dan Excel), sampai suite dengan harga lebih tinggi yang meliputi beberapa atau semuanya (Word, PowerPoint, Excel, Outlook, OneNote, SharePoint , Exchange, Skype, dan lainnya). Edisi suite ini mempunyai nama ibarat "Home and Student" atau "Personal", atau "Professional". Ada terlalu banyak kombinasi untuk dicantumkan di sini, tetapi yang penting untuk dicatat ialah bahwa Word disertakan dengan suite apa pun yang sanggup kau beli.

Berikut ialah Microsoft Office Suites terbaru yang juga mengandung Word:

  • Word Online (or Word 365) tersedia dan diperbarui secara bersiklus di Office 365
  • Word 2019 tersedia di Office 2019
  • Word 2016 tersedia di Office 2016
  • Word 2013 tersedia di Office 2013
  • Word 2010 tersedia di Office 2010
  • Word 2007 tersedia di Office 2007
  • Word 2003 tersedia di Office 2003
  • Word 2002 tersedia di Office XP


Tentu saja, Microsoft Word telah ada dalam beberapa bentuk semenjak awal 1980-an dan telah mempunyai versi untuk sebagian besar platform (bahkan dari sebelum Microsoft Windows ada).
Sumber https://teknolah.blogspot.com/

Related Posts