Humor Gus Dur, Becak Tidak Boleh Masuk - Gasskeun Humor Gus Dur, Becak Tidak Boleh Masuk | Gasskeun

Humor Gus Dur, Becak Tidak Boleh Masuk

 pernah bercerita kepada Menteri Pertahanan ketika itu Humor Gus Dur, Becak Dilarang Masuk
via humor gus dur


andumhumor.com - Ketika masih menjadi presiden, Gus Dur pernah bercerita kepada Menteri Pertahanan ketika itu, Mahfud MD perihal orang Madura yang katanya banyak logika dan cerdik. Cerita ini masuk dalam buku Setahun bersama Gus Dur, Kenangan Menjadi Menteri di Saat Sulit.

Kisahnya, ada tukang becak asal Madura yang pernah dipergoki oleh polisi ketika melanggar rambu kemudian lintas "becak dihentikan masuk".Dengan santainya tukang becak tersebut masuk ke jalan yang ada rambu gambar becak disilang dengan garis hitam, yang artinya jalan itu tidak boleh dimasuki becak. Gak butuh waktu lama, polisi yang bertugas pun pribadi menegur tukang becak tersebut. "Apa kau tidak melihat gambar itu? Itu kan gambar becak tidak boleh masuk jalan ini", hardik polisi tersebut ke pengemudi becak.

Dengan logat khas Madura, tukang becak pun menjawab, "oh aku melihat pak, tapi itu kan gambarnya becak kosong. Becak aku kan ada yang mengemudi", jawab si tukang becak . "Kamu ini gimana sih, apa kau tidak dapat baca ?, Di bawah gambar itu kan ada goresan pena bahwa becak dihentikan masuk", hardik pak polisi lagi kepada tukang becak.

"Ndak pak, aku tidak dapat baca, jikalau aku dapat baca aku sudah jadi polisi menyerupai sampeyan, bukan jadi tukang becak menyerupai ini", jawab si tukang becak kepada polisi sambil cengengesan kemudian pergi begitu saja.

Duh, Gus Dur memang paling dapat deh. [arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Humor Gus Dur, Orang NU Gila
Sumber http://andumhumor.blogspot.com/

Related Posts