Apa Itu Google Calendar & Cara Menggunakan - Gasskeun Apa Itu Google Calendar & Cara Menggunakan | Gasskeun

Apa Itu Google Calendar & Cara Menggunakan

 Aplikasi Google Kalender memungkinkan pengguna untuk membuat kalender langsung atau publik Apa Itu Google Calendar & Cara Menggunakan
Aplikasi Google Kalender memungkinkan pengguna untuk membuat kalender langsung atau publik sesudah terdaftar ke account Google. Membuat akun Google ini gratis, dan Google menyimpan atau memback-up kalender yang anda buat secara otomatis. Ini berarti bahwa Google menyimpan aplikasi dan warta pengguna di servernya sendiri. Pengguna tidak perlu men-download software khusus untuk mengakses kalender - semua susukan sanggup melalui browser Web.

Dengan adanya desktop software, pengguna sanggup menyimpan warta ke dalam komputer mereka masing masing, namun kalau hendak megakses ke warta tersebut mereka harus memakai komputer yang sama. Google Kalender menyimpan warta anda melalui web, sehingga anda sanggup mengakses maupun mengubah kalender anda di komputer manapun yang terhubung ke internet.



Menyimpan kalender anda di internet juga berarti memungkinkan pengguna lain sanggup susukan ke kalender anda kalau diizinkan, sehingga sharing program penjadwalan dan melaksanakan usul menjadi lebih mudah. Google Calendar mempunyai beberapa pilihan tampilan. Anda sanggup menentukan untuk melihat kalender berdasarkan hari, minggu, bulan atau hanya empat hari ke depan. Anda juga sanggup menentukan tampilan "agenda", yang membeberkan semua program yang dijadwalkan sebagai daftar daripada sebagai tampilan kalender.

Anda sanggup mencatat perjanjian hanya pada header subjek, atau juga menentukan untuk menambahkan rincian lebih lanjut. Anda sanggup menyertakan lokasi serta deskripsi singkat. Anda juga sanggup memakai fungsi "repeat" untuk program yang diadakan secara berkala, menyerupai rapat mingguan atau program tahunan menyerupai ulang tahun.

Di google kalender anda juga sanggup menambahkan gambar latar belakang (background image) sebagai bab dari penampilan kalendar. Caranya klik Menu (rodagigi yang berada di sebelah kanan atas), kemudian klik Labs kemudian aktifkan Background Image terlebih dahulu. Setelah itu klik kembali rodagigi, kemudian setting kemudian cari 'Calendar background'. Klik 'Choose image' kemudian pilih gambar kesukaan anda.

 Aplikasi Google Kalender memungkinkan pengguna untuk membuat kalender langsung atau publik Apa Itu Google Calendar & Cara Menggunakan

Kalender mempunyai tampilan hari, ahad dan bulan, tetapi bagaimana kalau Anda ingin melihat lebih jauh ke depan? Klik Menu Rodagigi, kemudian klik Labs kemudian aktifkan 'Year View'. Setelah itu fitur Year View ini akan tampil di sebelah kanan kalender, anda sanggup pilih tahun berapa sesudah itu klik 'Go'.

 Aplikasi Google Kalender memungkinkan pengguna untuk membuat kalender langsung atau publik Apa Itu Google Calendar & Cara Menggunakan

Jika Anda mempunyai Google Calendar berarti Anda juga mempunyai Gmail dan ini memungkinkan pengguna kalender lain, menyerupai Outlook.com atau Windows 8 Calendar sanggup berinteraksi menyerupai meng-invite anda. Mereka hanya perlu meng-add Anda sebagai akseptor memakai alamat Gmail Anda. Jika setuju, klik Yes untuk menambahkan event tersebut ke kalender Anda.

 Aplikasi Google Kalender memungkinkan pengguna untuk membuat kalender langsung atau publik Apa Itu Google Calendar & Cara Menggunakan

Hal ini juga berlaku secara terbalik. Anda sanggup mengundang baik pengguna google calendar, Outlook.com maupun pengguna Windows Calendar ke sebuah event. Ketika membuat event, masukkan alamat email pada kolom 'Add guests' di sebelah kanan halaman.

Jika anda ingin meneruskan kerjaan yang belum terselesaikan, atau melaksanakan latihan yoga, meditasi, balet dll hingga pada waktu tertentu, Google Calendar membuat fitur terbaru untuk hal ini, yaitu 'Goal'. Klik tanda plus di bawah kanan dan pilih "Goal". Anda akan ditanya beberapa hal menyerupai seberapa sering dan untuk berapa usang per ahad anda ingin melaksanakan latihan tersebut, dan di jam berapa yang berdasarkan anda terbaik. Kalender anda akan mencari dan membuat jadwal untuk anda secara otomatis. Yang menarik pada fitur ini yaitu kalau anda menjadwalkan sesuatu yang ternyata tumpang tindih dengan program lain, maka google kalender akan menjadwal-ulang sesuai waktu yang telah direncanakan sehingga segala sesuatu tidak terlewatkan dan diatur secara rapi.

Fungsi Pencarian (Search Function).

Sebagian besar fungsi-fungsi ini menyerupai dengan fitur dari produk software kalender lain di internet. Sebagai bab dari upaya untuk membedakan Google Calendar dari para pesaingnya, Google membuat fitur lain yang membuatnya agak berbeda yaitu fungsi pencarian nya. Di Google Calendar, Anda sanggup memakai teknologi pencarian Google untuk mencari tidak hanya di kalender Anda sendiri, tetapi juga di setiap kalender publik pada sistem Google.

Mungkin Anda mempunyai beberapa kalender, dan beberapa di antaranya yaitu publik dan yang lainnya tidak. Anda sanggup memakai fungsi pencarian untuk mencari program atau bencana tertentu dalam kalender Anda. Google Calendar akan mengirim SERP (Search Engine Results Page) mengatakan di mana jadwal kegiatan tertentu yang tercatat pada masing-masing kalender Anda.

SMS

Salah satu kelebihan yang dipergunakan Google dari layanan Web yaitu layanan SMS. Pengguna sanggup menyuruh Google Calendar mengirim pesan untuk mengingatkan pengguna akan program atau jadwal kegiatan yang direncanakannya.

Undangan

Google Calendar anda juga sanggup mengirim usul ke pengguna Google calendar lain. Pertama, Anda harus membuat event terlebih dahulu di kalender anda beserta detail warta lainnya. Kemudian, Anda klik pilihan "add guests" kemudian isi alamat email tamu yang anda undang di daerah yang disediakan. Setelah anda save calendar tersebut, Google Calendar akan mengirimkan e-mail ke daftar email yang anda masukkan tadi.

Jika pengguna menentukan untuk membuatkan atau mempublikasikan kalendernya, pengguna lain sanggup meninggalkan komentar di halaman event tersebut. Hal ini memungkinkan orang untuk membahas planning program yang akan tiba atau menanyakan sesuatu sesudah pertemuan. Laman event tersebut menjadi lembaga untuk para tamu dan pengunjung kalender.
Sumber http://elevenmillion.blogspot.com/

Related Posts