Cara Menciptakan Huruf A-Z Dan Angka 0-9 Otomatis - Gasskeun Cara Menciptakan Huruf A-Z Dan Angka 0-9 Otomatis | Gasskeun

Cara Menciptakan Huruf A-Z Dan Angka 0-9 Otomatis

Hai sobat Excel-ID, agar masih tetap semangat untuk mencar ilmu Excel, Ya aku yakin alasannya ialah jikalau memang Excel ini merupakan kebutuhan bagi Anda untuk mendukung pekerjaan Anda maupun mencar ilmu Anda di forum pendidikan ketika ini.

Pada kesempatan kali ini aku akan membahas bagaimana seh caranya menciptakan huruf dari mulai A-Z secara otomatis tanpa harus mengetikkan secara manual satu per satu setiap cell dan bagaimana pula cara menciptakan angka dari mulai 0 hingga dengan 9 secara otomatis juga di Ms. Excel.


Nah kira-kira menyerupai gambar diatas hasil selesai dari bahan ini. Untuk dapat menciptakan hal yang sama menyerupai tumpuan diatas mari kita mulai langkah demi langkah cara menciptakan huruf atau huruf dimulai dari A-Z secara otomatis dan angka yang juga sama otomatis dari 0-9.

Langkah pertama silakan masuk ke VBA Editor kemudian ketikan coding VBA berikut ini :
Ini ialah coding untuk menciptakan huruf kapital atau huruf besar secara otomatis dimulai dari posisi pointer aktif hingga kebawah
Sub HurufBesar()
Dim i As Integer
For i = 65 To 90
ActiveCell.Value = Chr(i)
ActiveCell.Offset(1, 0).Select
Next i
End Sub
Dan kalau yang ini ialah coding bagaimana menciptakan huruf A-Z secara otomatis tetapi bukan kapital melainkan huruf kecil dan sama dimulai dari pointer yang aktif hingga ke bawah.

Sub HurufKecil()
Dim i As Integer
For i = 97 To 122
ActiveCell.Value = Chr(i)
ActiveCell.Offset(1, 0).Select
Next i
End Sub
Oke lanjut dan dibawah ini ialah coding untuk menciptakan nomor otomatis dari mulai angka 0-9 silakan Anda ketikkan

Sub Angka()
Dim i As Integer
For i = 48 To 57
ActiveCell.Value = Chr(i)
ActiveCell.Offset(1, 0).Select
Next i
End Sub
Nah, coding diatas Anda tuliskan melalui modul di VBA Editor dan untuk menciptakan modul tentunya aku kira sudah memahaminya Anda tinggal klik Insert kemudian Module gres Anda tuliskan codingnya.

Setelah Anda tuliskan modul tersebut kemudian Anda buat tombol pada worksheet menyerupai tumpuan gambar diatas, untuk menciptakan tombol gunakan CommandButton melalui sajian Developer.

Oke, demikian agar bermanfaat

Related Posts